Hai.. Sudahkah Anda mengenal saya?

 

Perkenalkan nama saya Irfan Muthohir , lahir 25 tahun yang lalu di rumah sakit umum Cepu pada tanggal 28 Desember 1993, setelah lahir pada hari Selasa legi tersebut saya di besarkan dan tinggal di suatu pelosok desa di Kab Blora, Jawa Tengah.

 

Saya anak terakhir dari 5 bersaudara yaitu Kudriyah, Kumaydi, Kukuh, Endang, dan saya Irfan Muthohir. Itu semua anak bapak Sudjiran dan ibu Sundari, dari nama-nama kakak saya di atas, nama saya yang berasal dari bahasa Arab sendiri.

 

Iya, itu karena Bapak dan Ibu saya ingin anak laki-lakinya yang terakhir ini kelak bisa menjadi anak yang alim, shaleh, dan investasi pahala bagi mereka, Aminnnn…

 

Oleh karena itu sejak lulus SD sekitar umur 12 tahun saya di masukan ke pondok pesantren di Surakarta, niat mereka sih sampai dewasa saya diharapkan untuk tetap belajar di pondok.

 

Tapi setelah 3 tahun saya minta pulang, agar di bolehkan pulang, saya bilang ke orang tua kalau mau masuk pesantren sekalian Madrasah Aliyah di dekat rumah saja, akhirnya saya pulang tapi saya tidak menepati alasan saya yang katanya mau mondok lagi, ternyata saya jadi anak liar selama keluar dari Pondok Surakarta.

 

Singkat saja mengenai pendidikan saya setelah dari Ponpes Surakarta saya meneruskan MA di Blora lulus tahun 2011 dan meneruskan kuliah D3 Teknik Mesin di STTR Cepu tahun 2012-2016, lebih lama 1 tahun daripada mahasiswa yang lulus tepat pada waktunya.

 

Tentang riwayat pekerjaan saya sempat bekerja sebagai buruh pabrik di kota Gresik akhirnya saya memilih untuk belajar agama dan mendalami Alqur’an di pondok Sintesa, sekalian belajar bisnis secara online, serta mengingat keinginan orang tua saya, bahwa mereka menginginkan anak terakhirnya ini menjadi orang yang mandiri, sholeh dan sukses.

 

Situs mistertoyyib.com ini saya buat untuk belajar menulis blogging, berbisnis, dan memberikan informasi, inspirasi, edukasi serta untuk sarana belajar diri saya sendiri khususnya dan untuk semua orang pada umumnya semoga bisa menjadi insan yang lebih baik lagi kedepannya dan bisa membanggakan orang tua kalian semua.

 

Sekian dan terimakasih… Salam